5 Cara Menghilangkan Bau Kaki Membandel Secara Permanen

Posted on

Bau kaki yang tak sedap bisa menurunkan percaya diri karena aroma yang bisa dicium oleh orang lain. Ini akan dapat membuat ketidak nyamanan dan pasti akan memalukan. Maka itu, anda bisa mencoba cara untuk menghilangkan bau kaki yang membandel itu secara permanen.

Bau kaki dalam bahasa medisnya disebut dengan bromodosis yang disebabkan karena kondisi kaki yang sering kali lembab dan keringatan yang menyebabkan pertumbuhan bakteri pada kaki yang berlebihan.

Bau kaki sebenarnya merupakan kondisi yang normal. Karena semua orang juga mengeluarkan keringat dan mempunyai bakteri alami yang hidup di kaki masing-masing.

Berikut ini 5 cara untuk mengatasi bau kaki yang membuat kepercayaan diri menurun secara permanen yang dapat anda coba dirumah.

1. Jaga kebersihan kaki

Pada saat mencuci kaki, gosok dan cuci menggunakan sabun. Waktu yang tepat untuk anda mencuci kaki yaitu pada saat anda mandi di pagi hari dan juga sore hari sesudah beraktifitas. Jangan lupa untuk selalu mengeringkan kaki pada jari-jari kaki anda juga.

2. Rendam dengan menggunakan air lemon

Lemon di gunakan sebagai pembantu mengurangi bau kaki yang disebabkan kandungan anti bakteri yang bisa mematikan bakteri dari penyebab bau kaki.

Anda bisa mengambil sekira enam buah lemon ke dalam baskom, dan kemudian campuri dengan air hangat setengah baskom. Lalu rendam kaki dalam waktu 15 menit supaya bakteri mati.

3. Cuci kaki menggunakan sabun anti bakteri

Siapkan sabun anti bakteri yang memiliki kandungan tambahan daripada sabun biasa yang hanya untuk membunuh bakteri.

Cobalah dengan rutin memcuci kaki menggunakan sabun anti bakteri sebelum dan sesudah melakukan aktifitas.

4. Gunakan kopi untuk menghilangkan bau kaki

Kandungan pada kopi yaitu kafein bisa membantu menyerapkan senyawa sulful yang membuat aroma yang tak sedap pada kaki.

5. Gunakan kaus kaki katun

Anda bisa gunakan kaus kaki yang berbahan katun. Bahan kain katun bisa menyerap keringat dan menguap dengan sempurna. Keringat yang diserap dengan sempurna tidak akan bisa membuat kulit kaki sampai membuat kaki akan selalu kering.

Bagi anda yang mempunyai aktifitas yang sibuk, jika anda berada pada lingkungan yang panas atau pada saat berolahraga pasti akan membuat anda akan rentan berkeringat, maka itu anda juga harus lebih sering mengganti kaus kaki untuk mencegah bau kaki yang berlebih.