Lagu Nike Ardilla Akan Didaur Ulang Oleh Ita Purnamasari

Posted on
Lagu Nike Ardilla Akan Didaur Ulang Oleh Ita Purnamasari

Ditengah keramaian penyanyi pendatang baru dan muda yang muncul di industri musik tanah air, nama Ita Purnamasari kembali mencuat ke permukaan untuk ikut bersaing. Ita Purnamasarai adalah penyanyi veteran yang sempat jaya di tahun 90-an silam. Ita sendiri akan membawakan single yang berjudul Izinkanlah sebagai amunisi untuk bersaing dengan penyanyi lainnya.

Sebenarnya lagu Izinkanlah bukanlah lagu baru di dunia musik tanah air. Pasalnya lagu ini merupakan lagu yang dinyanyikan oleh Nike Ardilla di tahun 1991 dulu. Ita mengakui jika dirinya jatuh cinta dengan lagu yang diciptakan oleh Youngki Soewarno tersebut. Ia bahkan menyebutkan bahwa mendaur ulang lagu tersebut merupakan impiannya sejak lama.

“Sejak pertama kali dengar Nike nyanyi, langsung fall in love. Saya dari dulu pengen recycle lagu ini. Saya bahkan sempat kasih pujian ke mas Youngki soal lagu Izinkanlah itu dan bilang ingin menyanyikan lagu itu suatu saat nanti. Alhamdulillah, sudah belasan tahun akhirnya mendapat kesempatan untuk nyanyiin,” ungkap Ita saat diwawancarai di acara launching single izinkanlah di Foodism, Kemang, Jakarta Selatan.

Meski memiliki judul yang sama, namun lagu yang dibawakan Ita sangat berbeda dengan versi yang dibawakan oleh Nike Ardilla. Dengan sentuhan yang lebih modern, Ita berhasil membawa lagu Izinkanlah dengan gaya yang berbeda.

“Aransemen lagunya agak beda. Kalau yang sekarang lebih ke classic rock. Soalnya mas Youngki bilangnya ingin menghidupkan classic rock kembali. Jadi karakter pop rocknya saya buat lebih kuat.”

Meski berbeda dengan yang dahulu, Ita berharap lagu Izinkanlah yang ia nyanyikan dapat memberikan warna bagi industri musik yang ada di tanah air.

“Kalau ditanya optimis atau tidak, ya tentu jawaban saya optimis. Yang terpenting adalah usaha dan kerja keras, saya sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik, untuk hasil akhirnya saya serahkan kepada Allah SWT.”